Obyek Wisata Semarang - Ya, Gereja Blenduk. begitu orang Jawa menyebutnya, karena bangunannya berbentuk Bundar setengah lingkaran atau "Mblendug". Gereja yang dibangun pada masa belanda ini sering kali di kunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara,

GPIB Immanuel merupakan nama asli gereja tersebut, berhubung banyak penduduk lokal tidak mengetahui nama asli gereja tersebut maka lebih mudah mengingat dengan sebutan gereja bleduk.

Untuk mengetahui lebih jelas reviewnya ada disini ya sob [+]

Gereja ini tidak setiap saat dapat dibuka untuk umum, hanya pada hari-hari tertentu wisatawan dapat masuk kedalam, banyak wisatawan berkunjung hanya untuk berfoto ria walau hanya di depan gereja. Mungkin karena bangunan ini termasuk situs yang bersejarah, lagi pula gereja tersebut adalah tempat ibadah yang masih aktif digunakan.

Tapi tenang saja sob, walau tidak dapat masuk kita masih dapat duduk bersantai ria disekitar gereja, karena terdapat taman yang cocok untuk bersantai ria, sambil menikmati jajanan kaki lima. Taman Sri Gunting "Parade Plein" merupakan taman yang difungsikan sebagai Landmark kota lama, Taman ini sudah mengalami beberapakali renovasi, perlu diketahui taman ini juga sering digunakan event mingguan pada penjaja barang antik dan juga tempat nongkrongnya pada fotografer loh sob, malahan sering digunakan untuk preweding.

Lokasi :

[+] Letjen Suprapto No. 32, Kota Lama, Semarang. Lihat Map [+]

Foto :